FINISHING PROYEK PEMBANGUNAN RUMAH TAHFIDZ - PANTI ASUHAN - RUMAH SINGGAH NURULLOH

Assalamualaikum warohmatullohi wa barokatuh

Tak terasa lamanya sudah hampir 4 bulan lamanya kami mempersiapkan Proyek Pembebasan Lahan dan sekaligus Pembangunan Rumah Tahfidz Quran - Panti Asuhan dan Rumah Singgah Nurulloh di daerah Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya Provinsi Kalimantan Barat. 

Bekerja memimpin sebuah proyek amal adalah sebuah keniscayaan ditengah-tengah minimnya sambutan dan tanggapan dari saudara, kerabat handai taulan. Demikianlah perjuangan menuntut kesabaran, ketekunan, keikhlasan dan juga konsistensi yang terus menerus berjalan. 

Maket Rencana Rumah Tahfidz - Panti Asuhan dan Rumah Singgah Nurulloh


Semoga Alloh subhanahu wa ta'ala memberikan jalan, ridho dan melempengkan jalan panjang yang terus hamba tapaki ini. Tak ramai teman, sahabat dan handai taulan yang ikut berjibaku membantu. Memimpin tim untuk berjuang bukanlah perkara mudah.


Brosur Penawaran Donasi Wakaf Tunai

Dalam kondisi pasang dan surut kehidupan inilah, hamba yang dhoif ini menapaki kembali perjalanan untuk menuntaskan pembangunan Rumah Tahfidz, Panti Asuhan dan Rumah Singgah Nurulloh. Semoga Alloh subhanahu wa ta'ala memberkahi dan memudahkan jalan hamba untuk merintis ini semua sampai ke finalnya.

Alhamdulillah dari Rp. 120.000.000,00 (Seratus dua puluh juta rupiah) yang ditargetkan, sudah terkumpul sebanyak 33% yakni Rp. 40.075.000,00 (Empat puluh juta tujuh puluh lima ribu rupiah).

Masih tersisa 67% lagi untuk mencapai jumlah pembebasan lahan rumah Tahfidz, Panti Asuhan dan Rumah Singgah Nurulloh, kami tergetkan, sebelum tanggal 13 Oktober 2018 ini dana tersebut sudah terkumpul semuanya. 

Insya Alloh kami terus membuka donasi untuk pembangunan Rumah Tahfidz, Panti Asuhan dan Rumah Singgah, yang kami targetkan sebesar Rp. 750.000.000,00 (Tujuh ratus lima puluh juta rupiah) untuk tahap awal. Termasuklah di dalamnya pengurusan sertifikat, IMB, dan pembersihan lahan, sekaligus seremoni peletakan batu pertama secara sederhana, dan pembangunan pendopo utama untuk keperluan sholat, pengajian, acara kegiatan kemasyarakatan. 

Jalan Cendrawasih - Rasau Jaya III - Rencana Pembangunan Rumah Tahfidz-Panti Asuhan dan Rumah Singgah

Pendopo di tengah dalam bentuk rumah adat jawa mengambil filosofi dimana sebagian besar penduduk di daerah Rasau Jaya adalah dari etnis Jawa. Di kiri dan kanan pendopo akan kita bangunkan Panti Asuhan sekaligus Rumah Singgah bagi para musafir yang datang untuk berkunjung. Di areal belakang akan kita bangunkan MCK Umum dan Tempat Mandi serta cuci, berikut dapur dan Gudang Makanan dan Peralatan serta Perlengkapan. Di depan akan kami bangunkan Rumah Guru Tahfidz agar memudahkan mereka mengajarkan anak-anak pendidikan Tahfidz. 

Lokasi Lahan Pembebasan yang ditanami oleh Kebun Sawit


Di pinggiran akan kami buatkan perkebunan sayuran dan cabe serta ubi untuk kepentingan Santri. Tak lupa kami buatkan di tengah-tengah Sumber Air bersih yang diolah untuk minum, mandi dan mencuci. Untuk pembuangan sampah dan bekas mandi dan cuci akan kami buatkan bak penampungan khusus yang bisa dipergunakan untuk biogas. Semoga Alloh swt meridhoi dan merestui apa yang kami niatkan ini dan mencatatnya sebagai sebuah amal sholeh yang bermanfaat.  



Wassalamualaikum warohmatullohi wa barokatuh


Pontianak, Rabu 10 Oktober 2018

Pendiri Yayasan Pusat Pembinaan dan Pengembangan Dakwah Al Mukhlisun
Haji Andri Zulfikar, A.Md



  

Komentar

Postingan Populer